BUKA BERARTI MEMBELI?? UDAH GAK JAMAN !!!
UPADATE HARGA JUAL OBAT PER JULI 2017
ASLI BERARTI MEMBELI...ITU YANG BENER !!!
UPADATE HARGA JUAL OBAT PER JULI 2017
ASLI BERARTI MEMBELI...ITU YANG BENER !!!
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
YANG PUNYA APOTEK, APOTEK PANEL, RUMAH SAKIT ATAU TOKO OBAT SILAHKAN MASUK..LIAT HARGA DAN BANDINGKAN
BOLEH
DI BANDINGIN ISI, SEGEL, DAN FAKTUR YANG DI JUAL DI ONLINE APOTEK
PEDAGANG BESAR FARMASI DENGAN OBAT DARI K24, CENTURY ATAUPUN APOTEK
& RUMAH SAKIT TERNAMA..SILAHKAN CEK BUKA DAN LIAT EXPIRED DATE NYA
UNTUK
DIBANDINGKAN, KALO KITA JUAL OBAT YANG PALSU GAUSAH BAYAR & KALO
OBAT
YANG KITA JUAL ASLI SILAHKAN ANGKUT
UPDATE HARGA JUAL OBAT PER JULI 2017
TRAJENTA FCT 5 MG : Rp. 300.000/box (min. 3 box)
DOLOFEN : Rp. 58.000 / box (min. 10 box)
SCANAFLAM 25 MG : Rp. 45.500 / box (min. 10 box)
SCANAFLAM 50 MG : Rp. 74.000 / box (min. 10 box)
SCANDERMA : Rp. 14.000 / tube (min. 36 tube)
SCANDERMA PLUS : Rp. 21.000 / tube (min. 36 tube)
LANAVEN : Rp. 575.000 / box (min. 3 box)
LESICHOL 300 : Rp. 435.000 / box (min. 3 box)
LESICHOL 600 : Rp. 365.000 (min. 3 box)
PROVITAL PLUS : Rp 196.000 (min. 3 box)
untuk item lengkap dari ferron, mepro, guardian, novell, boehringer, abbott, sanofi, dll akan kami email kan..cukup wa email anda ke 0812 9090 0505
*HARGA SUDAH TERMASUK HNA + PPN DISERTAKAN FAKTUR PENJUALAN RESMI
*CASH ON DELIVERY UNTUK WILAYAH JADETABEK & KAB. BEKASI
*MELAYANI PENGIRIMAN LUAR KOTA
BUKTI KIRIM KIRIM
KAB. BEKASI (CIKARANG)
KOTA BANDUNG
BUKTI FAKTUR PENJUALAN RESMI BERIZIN
BUKTI FAKTUR PENJUALAN RESMI BERIZIN
-alamat:
JL. SERMA MARJUKI NO. 72, BEKASI SELATAN
PERUM BINTARA JAYA PERMAI BLOK C 22, BEKASI BARAT
CP : 081290900505 ( RIZKY )
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
YANG PUNYA APOTEK, APOTEK PANEL, RUMAH SAKIT ATAU TOKO OBAT SILAHKAN MASUK..LIAT HARGA DAN BANDINGKAN
BERPERANG DENGAN APOTEK HARGA MURAH
Seringkali
ditemui kompetisi antar apotek masih mengandalkan faktor harga.
Artinya, untuk memenangkan persaingan dalam rangka menggaet pelanggan /
pasien sebuah apotek memberikan harga murah terhadap produk yang
dijualnya. Bagaimana menyikapi kondisi ini ?
Persaingan
bisnis apotek memang cukup kencang sekali, semua pebisnis apotek tentu
ingin memenangkan peluang pada pangsa pasarnya. Salah satu senjata yang
cukup sering digunakan adalah faktor harga, dimana apotek tersebut akan
menurunkan harga produk yg dijualnya, bahkan terkadang di bawah rata –
rata harga pasar. Sebenarnya tidak perlu panik bila menghadapi pesaing
yang menerapkan strategi
model seperti itu. Apotek yg menerapkan strategi bisnisnya bersandarkan
strategi tersebut bisa dibilang bermain api. Jika apotek tersebut
menerapkan pemberian harga murah secara terus – menerus maka secara
logika apotek tersebut lama – kelamaan akan bangkrut. Bisa dibayangkan,
darimana ia akan memperoleh laba jika produk yang dijual selalu murah ?
Jika
diamati memang benar, bahwa pada awal apotek menjual dengan harga murah
akan dipenuhi pelanggan dan ramai. Tetapi lama – kelamaan apotek
tersebut pengunjungnya akan berkurang, sebab pihak apotek tentu akan
kesulitan membayar kepada para suplier / distributor.
Pebisnis apotek model ini tentu akan mengalami kebangkrutan yang
diciptakannya sendiri. Memang benar ia akan dikenal sebagai apotek yang
murah oleh konsumen / pasiennya. Namun bukankah ini adalah bumerang ?
Karena secara sadar atau tidak, menjual barang dengan harga murah
dibanding rata – rata harga pasar akan menipiskan kantong bisnis
apoteknya. Lantas apa yang perlu dilakukan bila menghadapi kompetitor semacam ini ?
1) Perlihatkan Benefit yang Sensasional
Harus ditemukan formula yang jitu, benefit apa yang bisa dirasakan oleh konsumen / pasien bila bertransaksi di apotek anda ? Benefit
yang diberikan tersebut harus benar – benar sensasional bagi konsumen /
pelanggan. Untuk menciptakan benefit yang penuh sensasi, kuncinya
sederhana bahwa benefit tersebut harus bersifat tangible
(berwujud). Misalnya apotek bisa saja memberikan pelayanan kepada
pasien penyakit degenaratif untuk penebusan resep dokter di apotek
persekian kali berturut – turut, maka akan mendapat garansi cek
laboratorium senilai Rp 200 ribu . Bukankah ini adalah benefit yang
sensasional bagi pasien / konsumen apotek ?
2) Mekanisme Jemput & Giring Bola
Pernah nonton sepakbola kan ? Atau bahkan pernah main juga ? Teknik yang sering dipakai untuk memenangkan sepak bola
biasanya dengan pola menyerang. Agar pola tersebut sukses, maka para
pemain harus rajin menjemput bola, kemudian giring (oper) dan tembak.
Begitu pun ketika menghadapi pesaing yang menggunakan strategi harga
murah, maka bisnis apotek anda harus rajin menggaet pasien, lalu
giringlah mereka bahwa tidak akan pernah menyesal bertransaksi di apotek
anda. Tembak juga mindset-nya, bahwa ada benefit yang layak mereka pertimbangkan dibanding harga yang murah, yakni quality of serve.
3) Garansi
Apa
jadinya bila membeli barang baru tanpa ada garansi ? Tentu akan pikir –
pikir terlebih dulu kan ? Namun bila ada garansi, terlebih berjangka
waktu panjang, tentu akan membuat pelanggan lebih mantap untuk melakukan
transaksi pembeliannya. Kondisi tersebut hampir mirip dengan di apotek,
sebenarnya sederhana sekali, bahwa pasien hanya membutuhkan satu
garansi, yakni kesembuhan / perbaikan setelah mengkonsumsi produk
kefarmasian yang dibeli. Untuk itu perlu kiranya profesi di apotek &
staf memberikan garansi ini. Garansi yang bisa dirasakan & terukur
waktunya, tentu akan membuat pasien lebih mantap & patuh untuk
menggunakan produk kefarmasian sesuai fungsinya. Garansi semacam ini
juga salah satu alat yang ampuh untuk membendung persaingan pada level
harga murah.
4) Pelayanan Sensasional
Starting touch setiap keberhasilan transaksi adalah pelayanan. Kunci utama pelayanan adalah no one customer’s wrong.
Ini harus dipahami bahwa walaupun customer memiliki suatu kesalahan,
maka kita tidak layak menyalahkannya secara terang – terangan. Harus
diingat bahwa tindakan itu dilakukan hanya semata untuk menyajikan
kepentingan pelayanan yang nyaman, bukan penghakiman untuk menilai
kesalahan. Jadi sangat wajar bila kata – kata : “oh..itu salah”; “tidak betul itu…”; “ini ngawur...” harus dihindari disaat melayani pelanggan apotek. Berikan kata – kata yang nyaman, seperti : “infonya menarik, namun mari kita lihat bersama kebenaran info tersebut…”.
Sapaan yang hangat dan bahasa tubuh yang bersahabat tentu akan lebih
menambah nyaman pelayanan yang disuguhkan. Pelayanan sensasional akan
membuat pelanggan menjadi homely, ini juga senjata ampuh untuk meruntuhkan pesaing dengan strategi jual harga murah.
0 komentar:
Posting Komentar