BUKA BERARTI MEMBELI?? UDAH GAK JAMAN !!!
UPADATE HARGA JUAL OBAT PER JULI 2017
ASLI BERARTI MEMBELI...ITU YANG BENER !!!
UPADATE HARGA JUAL OBAT PER JULI 2017
ASLI BERARTI MEMBELI...ITU YANG BENER !!!
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
YANG PUNYA APOTEK, APOTEK PANEL, RUMAH SAKIT ATAU TOKO OBAT SILAHKAN MASUK..LIAT HARGA DAN BANDINGKAN 
BOLEH
 DI BANDINGIN ISI, SEGEL, DAN FAKTUR YANG DI JUAL DI ONLINE APOTEK 
PEDAGANG BESAR FARMASI DENGAN OBAT DARI K24, CENTURY ATAUPUN APOTEK 
& RUMAH SAKIT TERNAMA..SILAHKAN CEK BUKA DAN LIAT EXPIRED DATE NYA 
UNTUK 
DIBANDINGKAN, KALO KITA JUAL OBAT YANG PALSU GAUSAH BAYAR & KALO 
OBAT 
YANG KITA JUAL ASLI SILAHKAN ANGKUT
UPDATE HARGA JUAL OBAT PER JULI 2017
TRAJENTA FCT 5 MG : Rp. 300.000/box (min. 3 box)
DOLOFEN : Rp. 58.000 / box (min. 10 box)
SCANAFLAM 25 MG : Rp. 45.500 / box (min. 10 box)
SCANAFLAM 50 MG : Rp. 74.000 / box (min. 10 box)
SCANDERMA : Rp. 14.000 / tube (min. 36 tube)
SCANDERMA PLUS : Rp. 21.000 / tube (min. 36 tube)
LANAVEN : Rp. 575.000 / box (min. 3 box)
LESICHOL 300 : Rp. 435.000 / box (min. 3 box)
LESICHOL 600 : Rp. 365.000 (min. 3 box)
PROVITAL PLUS : Rp 196.000 (min. 3 box)
untuk item lengkap dari ferron, mepro, guardian, novell, boehringer, abbott, sanofi, dll akan kami email kan..cukup wa email anda ke 0812 9090 0505
*HARGA SUDAH TERMASUK HNA + PPN DISERTAKAN FAKTUR PENJUALAN RESMI
*CASH ON DELIVERY UNTUK WILAYAH JADETABEK & KAB. BEKASI
*MELAYANI PENGIRIMAN LUAR KOTA 
BUKTI KIRIM KIRIM
KAB. BEKASI (CIKARANG)
 KOTA BANDUNG
 BUKTI FAKTUR PENJUALAN RESMI BERIZIN
BUKTI FAKTUR PENJUALAN RESMI BERIZIN
-alamat:
JL. SERMA MARJUKI NO. 72, BEKASI SELATAN
PERUM BINTARA JAYA PERMAI BLOK C 22, BEKASI BARAT
CP : 081290900505 ( RIZKY )
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
YANG PUNYA APOTEK, APOTEK PANEL, RUMAH SAKIT ATAU TOKO OBAT SILAHKAN MASUK..LIAT HARGA DAN BANDINGKAN 
BERPERANG DENGAN APOTEK HARGA MURAH
Seringkali
 ditemui kompetisi antar apotek masih mengandalkan faktor harga. 
Artinya, untuk memenangkan persaingan dalam rangka menggaet pelanggan / 
pasien sebuah apotek memberikan harga murah terhadap produk yang 
dijualnya. Bagaimana menyikapi kondisi ini ?
Persaingan
 bisnis apotek memang cukup kencang sekali, semua pebisnis apotek tentu 
ingin memenangkan peluang pada pangsa pasarnya. Salah satu senjata yang 
cukup sering digunakan adalah faktor harga, dimana apotek tersebut akan 
menurunkan harga produk yg dijualnya, bahkan terkadang di bawah rata – 
rata harga pasar. Sebenarnya tidak perlu panik bila menghadapi pesaing 
yang menerapkan strategi
 model seperti itu. Apotek yg menerapkan strategi bisnisnya bersandarkan
 strategi tersebut bisa dibilang bermain api. Jika apotek tersebut 
menerapkan pemberian harga murah secara terus – menerus maka secara 
logika apotek tersebut lama – kelamaan akan bangkrut. Bisa dibayangkan, 
darimana ia akan memperoleh laba jika produk yang dijual selalu murah ?
Jika
 diamati memang benar, bahwa pada awal apotek menjual dengan harga murah
 akan dipenuhi pelanggan dan ramai. Tetapi lama – kelamaan apotek 
tersebut pengunjungnya akan berkurang, sebab pihak apotek tentu akan 
kesulitan membayar kepada para suplier / distributor.
 Pebisnis apotek model ini tentu akan mengalami kebangkrutan yang 
diciptakannya sendiri. Memang benar ia akan dikenal sebagai apotek yang 
murah oleh konsumen / pasiennya. Namun bukankah ini adalah bumerang ? 
Karena secara sadar atau tidak, menjual barang dengan harga murah 
dibanding rata – rata harga pasar akan menipiskan kantong bisnis 
apoteknya. Lantas apa yang perlu dilakukan bila menghadapi kompetitor semacam ini ?
1)      Perlihatkan Benefit yang Sensasional
Harus ditemukan formula yang jitu, benefit apa yang bisa dirasakan oleh konsumen / pasien bila bertransaksi di apotek anda ? Benefit
 yang diberikan tersebut harus benar – benar sensasional bagi konsumen /
 pelanggan. Untuk menciptakan benefit yang penuh sensasi, kuncinya 
sederhana bahwa benefit tersebut harus bersifat tangible
 (berwujud). Misalnya apotek bisa saja memberikan pelayanan kepada 
pasien penyakit degenaratif untuk penebusan resep dokter di apotek 
persekian kali berturut – turut, maka akan mendapat garansi cek 
laboratorium senilai Rp 200 ribu . Bukankah ini adalah benefit yang 
sensasional bagi pasien / konsumen apotek ?
2)      Mekanisme Jemput & Giring Bola
Pernah nonton sepakbola kan ? Atau bahkan pernah main juga ? Teknik yang sering dipakai untuk memenangkan sepak bola
 biasanya dengan pola menyerang. Agar pola tersebut sukses, maka para 
pemain harus rajin menjemput bola, kemudian giring (oper) dan tembak. 
Begitu pun ketika menghadapi pesaing yang menggunakan strategi harga 
murah, maka bisnis apotek anda harus rajin menggaet pasien, lalu 
giringlah mereka bahwa tidak akan pernah menyesal bertransaksi di apotek
 anda. Tembak juga mindset-nya, bahwa ada benefit yang layak mereka pertimbangkan dibanding harga yang murah, yakni quality of serve.
3)      Garansi
Apa
 jadinya bila membeli barang baru tanpa ada garansi ? Tentu akan pikir –
 pikir terlebih dulu kan ? Namun bila ada garansi, terlebih berjangka 
waktu panjang, tentu akan membuat pelanggan lebih mantap untuk melakukan
 transaksi pembeliannya. Kondisi tersebut hampir mirip dengan di apotek,
 sebenarnya sederhana sekali, bahwa pasien hanya membutuhkan satu 
garansi, yakni kesembuhan / perbaikan setelah mengkonsumsi produk 
kefarmasian yang dibeli. Untuk itu perlu kiranya profesi di apotek &
 staf memberikan garansi ini. Garansi yang bisa dirasakan & terukur 
waktunya, tentu akan membuat pasien lebih mantap & patuh untuk 
menggunakan produk kefarmasian sesuai fungsinya. Garansi semacam ini 
juga salah satu alat yang ampuh untuk membendung persaingan pada level 
harga murah.
4)      Pelayanan Sensasional
Starting touch setiap keberhasilan transaksi adalah pelayanan. Kunci utama pelayanan adalah no one customer’s wrong.
 Ini harus dipahami bahwa walaupun customer memiliki suatu kesalahan, 
maka kita tidak layak menyalahkannya secara terang – terangan. Harus 
diingat bahwa tindakan itu dilakukan hanya semata untuk menyajikan 
kepentingan pelayanan yang nyaman, bukan penghakiman untuk menilai 
kesalahan. Jadi sangat wajar bila kata – kata : “oh..itu salah”; “tidak betul itu…”; “ini ngawur...” harus dihindari disaat melayani pelanggan apotek. Berikan kata – kata yang nyaman, seperti : “infonya menarik, namun mari kita lihat bersama kebenaran info tersebut…”.
 Sapaan yang hangat dan bahasa tubuh yang bersahabat tentu akan lebih 
menambah nyaman pelayanan yang disuguhkan. Pelayanan sensasional akan 
membuat pelanggan menjadi homely, ini juga senjata ampuh untuk meruntuhkan pesaing dengan strategi jual harga murah.















 
 
0 komentar:
Posting Komentar