BUKA BERARTI MEMBELI?? UDAH GAK JAMAN !!!
UPADATE HARGA JUAL OBAT PER JULI 2017
ASLI BERARTI MEMBELI...ITU YANG BENER !!!
UPADATE HARGA JUAL OBAT PER JULI 2017
ASLI BERARTI MEMBELI...ITU YANG BENER !!!
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
YANG PUNYA APOTEK, APOTEK PANEL, RUMAH SAKIT ATAU TOKO OBAT SILAHKAN MASUK..LIAT HARGA DAN BANDINGKAN
BOLEH
DI BANDINGIN ISI, SEGEL, DAN FAKTUR YANG DI JUAL DI ONLINE APOTEK
PEDAGANG BESAR FARMASI DENGAN OBAT DARI K24, CENTURY ATAUPUN APOTEK
& RUMAH SAKIT TERNAMA..SILAHKAN CEK BUKA DAN LIAT EXPIRED DATE NYA
UNTUK
DIBANDINGKAN, KALO KITA JUAL OBAT YANG PALSU GAUSAH BAYAR & KALO
OBAT
YANG KITA JUAL ASLI SILAHKAN ANGKUT
UPDATE HARGA JUAL OBAT PER JULI 2017
TRAJENTA FCT 5 MG : Rp. 300.000/box (min. 3 box)
DOLOFEN : Rp. 58.000 / box (min. 10 box)
SCANAFLAM 25 MG : Rp. 45.500 / box (min. 10 box)
SCANAFLAM 50 MG : Rp. 74.000 / box (min. 10 box)
SCANDERMA : Rp. 14.000 / tube (min. 36 tube)
SCANDERMA PLUS : Rp. 21.000 / tube (min. 36 tube)
LANAVEN : Rp. 575.000 / box (min. 3 box)
LESICHOL 300 : Rp. 435.000 / box (min. 3 box)
LESICHOL 600 : Rp. 365.000 (min. 3 box)
PROVITAL PLUS : Rp 196.000 (min. 3 box)
untuk item lengkap dari ferron, mepro, guardian, novell, boehringer, abbott, sanofi, dll akan kami email kan..cukup wa email anda ke 0812 9090 0505
*HARGA SUDAH TERMASUK HNA + PPN DISERTAKAN FAKTUR PENJUALAN RESMI
*CASH ON DELIVERY UNTUK WILAYAH JADETABEK & KAB. BEKASI
*MELAYANI PENGIRIMAN LUAR KOTA
BUKTI KIRIM KIRIM
KAB. BEKASI (CIKARANG)
KOTA BANDUNG
BUKTI FAKTUR PENJUALAN RESMI BERIZIN
BUKTI FAKTUR PENJUALAN RESMI BERIZIN
-alamat:
JL. SERMA MARJUKI NO. 72, BEKASI SELATAN
PERUM BINTARA JAYA PERMAI BLOK C 22, BEKASI BARAT
CP : 081290900505 ( RIZKY )
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
AYO JUAL OBAT ONLINE APOTEK PEDAGANG BESAR FARMASI
YANG PUNYA APOTEK, APOTEK PANEL, RUMAH SAKIT ATAU TOKO OBAT SILAHKAN MASUK..LIAT HARGA DAN BANDINGKAN
”Apa susahnya berjualan obat di apotek ? Itu gampang kok, asal pintar ngecap aja. pokoknya beres deh !!” Ini biasanya dikatakan seorang staf apotek yang jawara dalam hal penjualan. Namun bayangkan jika semua staf apotek jadi demikian, pastilah pasien malah akan bingung dan sakit kepala mendengar semua ocehan ‘tukang kecap’ yang berlomba menjajakan produk – produk apoteknya.
“Kalau produk dan layanannya tidak oke, mana mungkin apotek akan laku, atau mana mau pelanggan balik lagi”
pendapat ini biasanya dilontarkan oleh pemilik atau pengelola apotek.
Mereka pasti menuntut produk dan pelayanan yang diberikan harus
berkualitas prima, dan memang benar bahwa kualitas produk dan pelayanan
juga sangat penting.
“Jaman sekarang sih kita sebenarnya berjualan merek saja, karena konsumen membeli apa yang menarik buat mereka”
komentar ini yang biasanya dilontarkan oleh para marketer untuk merayu
target pasarnya, dengan alasan bahwa sebenarnya konsumen akan membeli
dengan cara mengenal terhadap merek (brand) terlebih dahulu.
Semua
langkah di atas benar dan tidak bisa ditawar. Para pharmapreneur dan
pebisnis apotek, seseorang biasanya akan memulai bisnis dengan ‘bisa
membuat atau melakukan sesuatu’ terlebih dahulu. Sebagai ilustrasinya,
karena si Anu bisa bikin dodol, dia pasti akan membuat dodol, lalu
berbisnis dodol. Tanpa memikirkan dodol yang dikemas menarik, dan
dijajakan dengan jasa armada distribusi. Bahkan, mungkin saja tidak
memikirkan pemasaran yang luas, asal bisa bikin dan selama masih laku di
suatu daerah, buat apa ekspansi ? Buat apa pengembangan produk baru ?.
Namun sekarang coba lihat dodol Garut di tahun 1980, yang dulunya tidak
mengenal kemasan apik dan variasi rasa yang macam-macam, namun kini
mulai mengenal inovasi alias pembaharuan produk.
Pharmapreneur
dan pebisnis apotek juga bisa berkaca dari bisnis roti. Jika ingin
berbisnis roti, maka tidak lagi cukup dengan membuka toko roti (bakery)
di lokasi yang strategis, tanpa memperhatikan aspek-aspek lainnya. Holland
Bakery adalah pemain yang sangat sukses dan membuka jaringan yang pesat
diberbagai kota. Pemain lainnya mengekor, dan dalam tempo singkat
konsumen mulai terbiasa dengan ‘berbelanja roti di tempat yang lebih
modern’ seperti Holland Bakery. Namun, kehadiran BreadTalk mengubah peta
persaingan. Konsep toko roti yang modern, lebih atraktif, produk-produk
yang inovatif, pelayanan yang lebih agresif, disertai sentuhan promosi
yang gencar, membuat toko ini selalu dipenuhi pembeli. Pharmapreneur dan
pebisnis apotek bisa merenungkan, kira – kira sentuhan apa yang dapat
dilihat dari suatu kasus bisnis seperti diatas ? Dimana suatu terobosan
dapat dilakukan untuk menggebrak pasar ? Jawabannya adalah : INOVASI !
Pharmapreneur
dan pebisnis apotek harus sadar bahwa konsumen pun mengalami kejenuhan,
ketika mengkonsumsi suatu produk dan layanan yang itu – itu saja, dan
secara diam – diam sebenarnya mereka mengharapkan adanya produk dan
layanan lain yang lebih baru, lebih kuat, lebih nyaman, lebih lengkap,
lebih praktis, lebih menarik, lebih memuaskan, lebih………, dan lebih
banyak lagi.
Saat
apoteknya masih laku keras, biasanya kebanyakan pharmapreneur dan
pebisnis apotek terlena dan merasa cukup, tidak perlu susah payah
melakukan inovasi. Namun, ketika pesaing datang dengan gebrakan yang
inovatif, tak jarang pharmapreneur dan pebisnis apotek kaget, dan
pelanggannya mulai beralih. Bayangkan, bila kopi tidak pernah diinovasi ?
Mungkinkah akan ada cappuccino, mochaccino, classic latte, espresso,
macchiato, brewed dan lain sebagainya ?. Inovasi memang mutlak, agar
customer tidak berpaling. Beberapa praktek inovasi yang paling sederhana
dapat dimulai dari hal ini :
(1) Inovasi kemasan / tampilan, di mana sentuhan pembaharuan dilakukan kepada aspek kemasan, namun isi sama, dengan tujuan untuk meningkatkan daya tarik (attractiveness),
sehingga secara visual akan cukup kompetitif dibanding dengan para
pesaing. Kemasan yang atraktif juga dapat menjadi elemen promosi yang
efektif. Desain cat dan tata ruang apotek adalah salah satu bentuk
sederhana dari inovasi ini.
(2) Inovasi produk dan layanaan,
bisa dimulai dengan melakukan pengembangan produk dan layanan yang
baru, baik berbasis dari produk dan layanan yang sudah ada ataupun
produk dan layanan yang memang benar – benar baru. Dengan adanya layanan
fix combination antara produk obat yang dijual dan product knowledge
yang tersaji di website apotek, hal ini merupakan tampilan keunggulan
tersendiri dalam sebuah inovasi dibanding pesaing yang ada. Inovasi
memang bukan hanya bertujuan untuk melahirkan sesuatu yang baru bagi
pelanggan yang sudah ada, tetapi juga dapat dilakukan untuk melahirkan
produk yang disasarkan untuk segmen lain atau pasar yang baru (new product for new market).
Dahulu
kopi identik untuk kelangan tua. Kemudian muncul sebuah pertanyaan,
mengapa tidak membuat kopi instan yang diformulasi dan dikemas untuk
anak muda? Sejurus kemudian lahirlah Nescaffe Ice, Good Day, ABC Mocca
dan lain sebagainya. Ini juga buah dari inovasi kopi.
(3) Inovasi tempat, yakni tempat di mana kita berbisnis apotek agar lebih atraktif dan catchy
(menarik pandangan). Untuk hal ini, kita bisa melihat minimarket. Semua
produsen yang ada di sana pun berlomba untuk manata rak dan cara
mendisplay produknya. Bukankah akselerasi untuk tampil atraktif dan catchy bisa dimulai dari kepiawaian dalam mendisplay ?.
0 komentar:
Posting Komentar